TV Online


Powered by tv online

Translate

Negara Kelima

Bookmark and Share
Novel karangan Es Ito ini mungkin satu-satunya novel yang mengangkat cerita mengenai Indonesia dan hubungan dengan legenda Atlantis. Lepas dari percaya atau tidak bahwa Indonesia adalah tempat dimana dahulu benua Atlantis tenggelam, novel ini cukup menarik untuk dibaca meskipun di beberapa bagian terlihat terlalu dipaksakan.

Kalau Anda membaca novel ini, maka Anda akan sepakat bahwa gaya penulisan novel ini benar-benar mirip dengan gaya penulisan Dan Brown. Bab yang pendek-pendek dan cerita yang dipenggal-penggal antar bab yang membuat pembaca penasaran. Didalamnya, Anda bisa membaca sejarah Indonesia yang mungkin belum pernah Anda dengar, khususnya sejarah suku bangsa Minang yang ternyata bukan keturunan Yunan, bangsa yang diyakini merupakan nenek moyang bangsa Indonesia. Tentu saja sebuah sejarah yang bisa menjadi perdebatan dan perlu diteliti kembali kebenarannya oleh para sejarawan.

Sayangnya, ada beberapa hal yang membuat novel ini terasa kurang enak dibaca, seperti penulisan labtop yang seharusnya laptop. Lalu beberapa kata yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia seperti merubah yang seharusnya mengubah. Disamping itu, entah kenapa penulis lebih suka menyebutkan tokoh-tokohnya dengan nama yang lengkap, hal ini membuat novel menjadi berkesan resmi dan kurang enak dibaca.


Silahkan Download Novelnya Disini

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar