TV Online


Powered by tv online

Translate

Bahaya Diet Menahan Lapar

Bookmark and Share
Saya pernah bertanya kepada teman wanita saya, saat itu jam makan siang tapi dia tidak makan nasi , tapi dia hanya minum. Lalu saya bertanya " kok ngga makan ? " lagi diet katanya. Saya agak bingung juga ,memangnya kalau orang sedang diet tidak boleh makan ya?, Sepengetahuan saya arti diet itu sendiri adalah makan. Maka saya pun berburu informasi tentang diet itu sendiri di Google.

Sejauh ini ada sekitar 25.000 jenis diet yang pernah diciptakan, dengan berbagai metode dan cara. Namun yang paling populer saat ini adalah dengan mengurangi frekuensi makan, terutama makan malam, dan menahan rasa lapar yang ditimbulkan

Setelah saya baca berbagai macam informasi tentang diet , Ternyata diet dengan cara menahan lapar adalah cara yang terburuk.Karena menurut penelitian yang saya baca bahwa 91 % orang yang diet dengan cara ini ternyata gagal akhirnya , karena tidak mampu menahan lapar. Sebab dengan menahan lapar ternyata membuat perut semakin lapar, sehingga ketika tiba waktu makan kita akan " Balas Dendam " akibat derita kelaparan tadi. Ketika hal ini berlanjut maka tak ada gunanya lagi kita melakukan diet.

Anda hanya mengubah waktu makan saja, namun dalam porsi makan yang berlebihan. Hal ini justru akan mengganggu metabolisme dan kesehatan seseorang, sehingga ia akan mudah terserang penyakit dan terlihat lemas. Diet seperti ini juga sangat memengaruhi faktor psikis, karena bisa membuat seseorang menyiksa diri dengan perasaan bersalah karena makan berlebihan.

Semakin gemuk seseorang, maka komunikasi antara tubuh dengan pikiran akan semakin tak terkontrol, sehingga akan lebih sulit menahan lapar, dan semakin merasa bersalah untuk makan. Ini yang membuat orang sering stres dengan nafsu makannya

Diet dengan menahan lapar juga dinilai tidak akan bertahan lama. Jika pun langsing tidak akan permanen, karena mempengaruhi metabolisme tubuh dalam jangka panjang Sebenarnya diet ini justru akan membuat orang menjadi terlihat lebih gemuk," tukasnya.

Saat menahan lapar, stamina tubuh akan menurun dan menimbulkan reaksi kontraproduktif.

Di satu sisi tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dengan tepat, dan menurunkan metabolisme, namun di sisi lain tubuh harus tetap mempertahankan metabolisme untuk menjaga tubuh agar tidak sakit.

Dalam kondisi ini tubuh akan "menyisihkan" makanan yang ada, dan menyimpannya sebagai cadangan makanan dalam bentuk sel lemak, untuk digunakan ketika tubuh tidak memiliki asupan makanan yang cukup. Inilah yang membuat diet menahan lapar ini sebenarnya membuat Anda lebih gemuk, atau kurus tapi tidak sehat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar