TV Online


Powered by tv online

Translate

Posting blog Menggunakan Microsoft Word 2007

Bookmark and Share
Selain tampilan antarmuka yang bikin pusing, Microsoft Word 2007 juga punya fitur baru lainnya, yaitu publikasi posting ke blog. Ya sekarang dengan salah satu software yg ada di paket Office 2007terbaru ini, kita bisa langsung membuat, memodifikasi, dan mempublikasi posting ke blog yg kita miliki. Total ada 6 platform blog yg didukung oleh Word 2007, yaitu Windows Live Space, Blogger, SharePoint Blog, Community Server, TypePad, dan tentu saja, Wordpress. Untuk pengguna platform blog lainnya pun tidak perlu berkecil hati karena Word 2007 juga memperbolehkan kita menambahkan sendiri platform2 blog lainnya.

Berikut ini panduan singkat untuk ngeblog menggunakan Microsoft
Word 2007.
1. Jalan Microsoft Word 2007.

2. Tekan logo Office 2007 yg ada kiri atas untuk memunculkan
    Menu bar. Pilih File - New.

3. Pada kolom Templates di sebelah kiri, pastikan Blank and
    Recent terpilih. Pilih New Blog Post dan tekan tombol Create.

4. Akan muncul kotak dialog Register A Blog Account. Tekan
    tombol Register Now untuk mensetting koneksi dari Word 2007 ke blog Anda. Anda juga bisa menekan    tombol Register Laterjika ingin mensettingnya nanti setelah Anda selesai membuat artikel. Di komputer saya, Word 2007 akan crash apabila kita melakukan setting koneksi pada saat komputer tidak tersambung ke
internet. Jadi, untuk menghindari hal yg sama, pastikan komputer Anda sudah terhubung ke internet pada saat pengaturan koneksi.

5. Jika Anda memilih untuk melakukan setting koneksi, di kotak dialog berikutnya Anda harus memilih satu di antara 6 platform blog yg tersedia (seperti disebutkan sebelumnya). Anda juga bisa memasukkan platform blog lainnya (yg tidak didukung oleh Word 2007) dengan menekan link yg ada.

Pada contoh yg ada di bawah, saya memilih platform Wordpress. Tekan tombol Next untuk melanjutkan. Selanjutnya, masukkan alamat blog Anda pada kolom Blog Post URL dan data login Anda di kolom User Name dan Password. Tekan tombol OK jika sudah.
6. Selesai. Anda tinggal membuat artikel seperti biasa Anda membuat dokumen di Word. Bedanya, nanti pada saat Anda menyimpan, artikel yg Anda tulis otomatis akan dipublikasikan di
blog Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar